Minggu, 24 Maret 2019

5 Hari/4 Malam Paket Wisata Medan Danau Toba


5 Hari/4 Malam Paket Wisata Medan Danau Toba
Paket Wisata Medan Danau Toba Murah 5 Hari 4 Malam

Hari Pertama : Bandara KualanamuSiantar – Parapat Danau Toba
tiba di bandara kualanamu medan,disambut oleh perwakilan enjoy holiday medan, horas! selamat datang di kota medan. bapak ibu akan disambut dengan ulos batak toba sebagai simbol doa terbaik kami supaya selama perjalanan tour ini,semua berjalan lancar dan dijauhkan dari segala marah-bahaya.
foto group sebagai kenang-kenangan. selain ulos, kami juga menyediakan welcome snack khas kota medan seperti bika ambon & bolu merantie. horas! horas! horas!

perjalanan kita lanjutkan menuju parapat atau kebanyakan orang menyebutnya danau toba.  dalam perjalanan kita akan melintasi kota lemang tebing tinggi & juga melintasi perkebunan kelapa sawit & karet yang sangat luas.
tiba di siantar,singgah di paten shop,toko souvenir yg khusus menjual panganan khas lokal siantar berbahan kacang-kacangan yg diberi nama : tingting,tengteng,tangtang,tongtong & tungtung. makan siang di lokal resto. setelah makan siang,bila tertarik kita akan mengajak ibu ke kuil dewi kwam im siantar, temukan shio anda disini!
tiba di parapat,check in hotel : inna parapat hotel **** parapat atau hotel sekelasnya ataupun hotel sesuai permintaan bapak/ibu. enjoy danau toba! 
things to do di parapat : bersepeda, berenang di danau toba,hunting sunset di pantai bebas parapat,berburu souvenir lokal khas parapat,atau sewa motor sambil mengelilingi danau toba, jalan santai sambil menikmati danau toba,watersport, dan lain sebagainya. makan malam disajikan di salah satu lokal resto dengan fasilitas live music. enjoy danau toba!

Hari Kedua  : Danau Toba – Samosir Tour – Pulau Samosir
morning call. sarapan pagi di hotel. dengan menggunakan private boat/ferry kita akan menyeberang menuju pulau samosir. samosir tour mengunjungi tomok, sigale gale & makam raja sidabutar dengan legenda anting malela. disini (tomok) terdapat banyak stand penjual souvenir lokal (handycraft) hasil kreatifitas pengrajin setempat.
selanjutnya kita menuju huta siallagan ambarita, saatnya manortor. tor-tor merupakan tarian tradisional batak toba,biasanya dipentaskan pada acara pernikahan atau upacara ada tertentu.
di huta siallagan ambarita kita bisa melihat rumah adat batak toba, batu kursi persidangan peninggalan raja batak toba ,yang konon digunakan sebagai tempat eksekusi sebelum orang batak mengenal agama. selain itu, kita bisa menyaksikan omak-omak (ibu-ibu) penenun ulos. dan jangan lupa juga disini terdapat toko souvenir lokal yang tidak kalah kece dari tomok.
makan siang di lokal resto. check in hotel : tabo cottage *** samosir atau hotel setaraf atau hotel sesuai permintaan bapak/ibu – enjoy samosir!
things to do di samosir : bersepeda,sewa motor mengelilingi samosir dengan pemandangan danau toba,hunting sunset,berenang di danau toba,watersport,dan lain-lain. makan malam disajikan di hotel/lokal resto. malam harinya jangan lupa menikmati nigtlife nya pulau samosir. terdapat pub/lounge dan live band/music. tidak heran jika banyak kita temui bule disini.
Hari Ketiga : Samosir – Bukit Indah Simarjarunjung – Taman Simalem Resort – Berastagi
Morning call. Sarapan pagi di hotel. Selanjutnya dengan menggunakan private boat/ferry kembali menuju parapat/danau toba. Tiba di parapat,perjalanan dilanjutkan menuju bukit indah simarjarunjung. Menikmati pemandangan danau toba sambil minum bandrek khas simajarunjung.
Setelah puas foto-foto, perjalanan dilanjutkan menuju taman simalem resort. Tiba di taman simalem resort. Enjoy pearl of lake toba! Makan siang di tea house resto taman simalem resort.
Setelah dari taman simalem resort,perjalanan berlanjut ke air terjun sipiso piso dengan pemandangan danau toba dan desa tongging tepat dibawahnya.
Setelah puas menikmati view danau toba dari sipiso piso, kita menuju berastagi. Check in hotel : mikie holiday resort **** berastagi atau sekelasnya ataupun hotel sesuai permintaan bapak/ibu. Malam harinya jangan lupa menikmati pemandian air panas lau sidebuk-debuk atau biasa disebut hotspring sidebuk-debuk (biaya pribadi #OptionalTour). Enjoy berastagi!

Hari Keempat : Tour Berastagi – Kota Medan Via Hillpark Sibolangit
Morning call! Sarapan pagi di hotel. Setelah sarapan pagi, tour berastagi mengunjungi pasar buah berastagi,gundaling untuk melihat pemandangan alam pegunungan kota berastagi (gunung sinabung & gunung sibayak),selanjutnya mengunjungi taman lumbin untuk melihat replika pagoda swhedagon yang ada di myanmar, juga merupakan pagoda tertinggi di indonesia.
Perjalanan kembali ke kota medan via sibolangit. Dalam perjalanan makan siang di lokal resto. Tiba di kota medan, tour medan mengunjungi : istana maimun,graha annai maria velangkanni, penangkaran buaya, vihara gunung timur,sri mariman temple,dan lain-lain. Check in hotel : hermes palace hotel *** medan atau sekelasnya atau hotel sesuai permintaan bapak/ibu.
Makan malam disajikan di lokal resto, setelah makan malam, bapak ibu akan kami ajak wisata malam kota medan melintasi kawasan kesawan square,merdeka walk. Makan durian di ucok durian (biaya pribadi) bila masih tertarik, kami ajak kuliner medan sebelum kembali ke hotel. Enjoy medan!

Hari Kelima : City Tour Medan – Belanja Ole Ole Khas Medan – Wisata Kuliner Medan
Sarapan pagi di hotel. Apabila dihari sebelumnya tidak kelar tour medan, maka hari ini akan kita lanjutkan. City tour medan, belanja ole – ole khas kota medan & wisata kuliner medan.
Bapak ibu akan kami ajak ke toko souvenir terkece kota medan seperti rumah markisa noerlen,bolu merantie,bika ambon zulaikha dan lain-lain.
Wisata kuliner medan seperti ucok durian, jalan semarang,kuliner pagaruyung,mie aceh titi bobrok,dan lain-lain. Makan siang di lokal resto. Diantar kembali ke bandara kualanamu – tour berakhir.


untuk informasi lebih lanjut/booking hubungi kami :
ENJOY HOLIDAY MEDAN (PT)
Telephone/Whatsapp : +6285270126984
Website :
·         www.enjoyholidaymedan.com
·         www.enjoytourmedan.com
·         www.enjoyholidayindonesia.com
·         www.travelagentmedan.com
·         www.paketwisatadanautoba.com
·         www.laketobatourpackages.com